FORM APLIKASI SOBAT SMART

Untuk mengajukan sobat smart dan menjadi mitra PT Smart Multi Finance, silahkan lakukan pendaftaran secara online dari form dibawah ini:


Foto KTP Asli*
Foto NPWP*
Foto No. Rekening*

Segala yang diatur dalam e-contract ini tunduk pada ketentuan hukum perjanjian dalam KUH Perdata dan ketentuan UU ITE.

Dalam rangka pelaksanaa e-contract ini, para Pihak sepakat dan setuju untuk menerangkan terlebih dahulu hal-hal sebagai berikut :
1. PIHAK PERTAMA adalah suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa pembiayaan dengan kegiatan usaha antara lain pembiayaan konsumen.

2. Yang dimaksud dengan pembiayaan konsumen adalah kegiatan penyediaan dana untuk pengadaan Barang berdasarkan kebutuhan konsumen dengan pembayaran kembali oleh konsumen secara angsuran.

3. Yang dimaksud Barang dalam e-contract adalah kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat kondisi bekas.


PASAL 1 TUGAS DAN FUNGSI
1. PIHAK KEDUA dengan ini berjanji dan mengingat kepada PIHAK PERTAMA untuk memasarkan fasilitas pembiayaan konsumen milik PIHAK PERTAMA kepada konsumen. 2. Dalam rangka pelaksanaan e-contract ini, PIHAK KEDUA wajib mentaati dan mematuhi seluruh dan setiap ketentuan yang termaksud di dalam perjanjian ini. 3. Wilayah kerja PIHAK DUA meliputi seluruh wilayah kantor cabang PIHAK PERTAMA.
PASAL 2 HAK DAN KEWAJIBAN
a) Dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi berdasarkan e-contract ini, maka: a) PIHAK KEDUA wajib mencapai prestasi/target sebagaimana telah ditentukan oleh PIHAK PERTAMA, dalam hal PIHAK KEDUA tidak dapat memenuhi prestasi yang telah ditentukan, maka PIHAK PERTAMA berhak mengakhiri e-contract ini tanpa persetujuan Pihak KEDUA. b) PIHAK KEDUA berhak memperoleh imbalan jasa yang besarnya telah ditentukan PIHAK PERTAMA berdasarkan prestasi yang harus dicapai PIHAK KEDUA sebagaimana dimaksud dalam huruf (a) diatas, yang dihitung berdasarkan aplikasi yang disetujui PIHAK PERTAMA dan telah dilakukan pencairan dana atas fasilitas pembiayaan konsumen yang diberikan oleh PIHAK PERTAMA tersebut. c) Teknis pelaksanaan imbalan jasa lebih lanjut akan ditentukan PIHAK PERTAMA dan sewaktu-waktu dapat berubah sesuai dengan kebijakaan dari PIHAK PERTAMA. b) Dalam rangka pelaksanaan e-contract ini : a) PIHAK PERTAMA berhak menerima dan/atau menolak seluruh dan/atau setiap formulir aplikasi permohonan pembiayaan (FPP) yang diajukan dan direkomendasikan oleh PIHAK KEDUA, semata-mata berdasarkan pertimbangan PIHAK PERTAMA sendiri. b) PIHAK PERTAMA wajib membayar uang imbalan jasa kepada PIHAK KEDUA sebagaimana dimaksud ayat di atas.
PASAL 3 BATASAN-BATASAN
1. Dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi para Pihak berdasarkan e-contract ini, mau pun e-contract lain yang berhubungan dengan e-contract ini, PIHAK KEDUA dilarang dan/atau tidak berhak untuk : a) Meminta dan/ atau menerima angsuran dan/ atau pembayaran dari konsumen. b) Meminta dan/ atau menerima uang angsuran/ kondisi/ hadiah dalam bentuk apa pun dari konsumen. c) Meminta dan/ atau menerima asli dokumen/ data-data dari konsumen. d) Memberikan informasi yang menyesatkan kepada konsumen, misalnya “bisa mempercepat proses pembiayaan”, “pasti disetujui” dan lain-lain. e) Mengubah atau memalsukan data-data konsumen, atau membujuk/ mengajarkan konsumen supaya memalsukan data-data yang diberikan kepada PIHAK PERTAMA. f) Melakukan promosi dengan memakai nama PIHAK PERTAMA dan/atau Logo PRIMA (nama PRIMA merupakan merk dagang milik PIHAK PERTAMA) untuk semua bentuk media promosi seperti, iklan Koran, web internet, poster, dll, selain media promosi resmi yang diizinkan PIHAK I. g) Melakukanhal-hal lain yang dianggap merugikan PIHAK PERTAMA. 2. Bahwa PIHAK KEDUA bukan dan tidak termasuk serta tidak merupakan bagian dari karyawan PIHAK PERTAMA, sehingga PIHAK KEDUA, tidak berhak bertindak untuk dan atas nama serta mewakili kepentingan PIHAK PERTAMA, menggunakan fasilitas serta segala sesuatu yang berhubungan dengan PIHAK PERTAMA. 3. Apabila PIHAK KEDUA melanggar batasan-batasan/ larangan-larangan tersebut di atas dan/atau tidak melaksanakan seluruh dan setiap ketentuan yang terdapat di dalam perjanjian ini, meskipun PIHAK KEDUA berhasil mencapai prestasi sebagaimana dimaksud pasal 2 ayat 1 di atas, maka PIHAK PERTAMA berhak untuk mengakhiri perjanjian ini sesuai dengan ketentuan pasal 4 di bawah ini tanpa persetujuan dari PIHAK KEDUA.
PASAL 4 JANGKA WAKTU DAN PENGAKHIRAN PERJANJIAN
1. e-contract ini mulai berlaku sejak pihak kedua klik menu submit , dan akan berakhir apabila e-contract ini diakhiri dan/atau dibatalkan sebagaimana dimaksud dalam ayat 2 di bawah ini. 2. Masing-masing Pihak berhak untuk mengakhiri e-contract kerjasama ini sewaktu-waktu dengan pemberitahuan kepada Pihak lainnya selambat-lambatnya dalam waktu 3 (tiga) hari kalender sebelum pengakhiran e-contract ini efektif berlaku, berdasarkan pertimbangan masing-masing Pihak. 3. Dalam hal e-contract ini diakhiri dan/ atau dibatalkan, maka para Pihak sepakat dan setuju untuk melepaskan ketentuan pasal 1266 dan 1267 kitab undang-undang Hukum Perdata.
PASAL 5 AKIBAT PENGAKHIRAN E-CONTRACT
Dalam hal e-contract ini diakhiri sebagaimana dimaksud pasal 4 di atas, maka: 1. PIHAK KEDUA tidak berhak atas, dan PIHAK PERTAMA tidak berkewajiban, untuk memberikan kompensasi berupa apapun juga. 2. PIHAK KEDUA tidak berhak menggunakan dan/atau memperoleh segala fasilitas yang telah dan/atau akan diperoleh PIHAK KEDUA didalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagaimana dimaskud dalam e-contract ini. 3. PIHAK KEDUA berkewajiban untuk melunasi seluruh hutangnya kepada PIHAK PERTAMA (bila ada).
PASAL 6 KETENTUAN PENUTUP
1. E-Contract ini dinggap telah dibaca dan disetujui oleh para pihak apabila pihak kedua telah meng-klik menu “submit” segala yang diatur dalam e-contract ini tunduk pada ketentuan hukum perjanjian dalam KUH Perdata dan ketentuan dalam UU ITE. 2. Hal-hal yang belum diatur dalam e-contract ini akan diatur kemudian dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari e-contract ini serta mengikat ke dua belah Pihak. 3. Perjanjian ini dengan segala akibat dan pelaksanaannya kedua belah Pihak memilih domisli hukum di kantor Pengadilan Negeri Tangerang atau Pengadilan Negeri dalam wilayah hukum kantor cabang pihak pertama, untuk mengajukan tuntutan-tuntutan hukum tersebut berlaku pula terhadap (para) pengganti dan/atau (para) penerima hak dari kedua belah Pihak. Demikianlah e-contract ini disetujui oleh para Pihak dalam keadaan sehat jasmani dan rohani tanpa adanya paksaan dari Pihak manapun juga.